Sabtu, 28 Maret 2009

Friendster Sandra Dewi dan Afgan Paling Banyak Fans-nya

Siapa sih yang tidak kenal dengan Sandra Dewi atau Afgan? Yang satu cantik, yang satu lagi, lagunya terjual jutaan copy hanya lewat RBT saja. Kehadiran Sandra Dewi dan Afgan, baru-baru ini terbukti tak hanya menarik pemburu berita gosip, tapi juga friendster.

Fakta ini terungkap melalui Direktur Marketing Friendster David L Jones, yang mengumunkan fan profile friendster artis-artis Indonesia yang paling populer. Melalui proses indeks dan diranking berdasarkan search engine utama, akhirnya Sandra Dewi ada di urutan teratas, diikuti oleh penyanyi pendatang baru Afgan.

Saat ini Fan Profile memiliki lebih dari 25 juta total hubungan penggemar di Friendster, 100.000 hubungan penggemar baru setiap hari (net, bukan gross), dan 6 juta pengguna Friendster yang telah menjadi penggemar paling tidak satu Fan Profile. Dengan fakta di atas, sandra Dewi dan Maliq n D’Essentials mampu meningkatkan basis Fan Profile di Friendster menjadi 2 kali lipat. Sedangkan RAN mampu meningkatkan basis penggemar mereka menjadi tiga kali lipat dan Afgan naik ke ranking 2 dalam waktu empat bulan, padahal sebelumnya ia belum masuk 10 besar.

Bersamaan itu, Friendster juga memperkenalkan layanan Text Alterting pertama di Asia untuk akses Friendster melalui layanan selular dari ponsel. Sebelumnya, pelanggan Friendster saat ini jika masuk ke dalam situs Friendster lewat ponsel, langsung diarahkan ke dalam tampilan web khusus ponsel.

10 besar Fan Profiles di Indonesia
1. Sandra Dewi dengan jumlah penggemar 105.000 lebih
2. Afgan dengan jumlah penggemar 92.000 lebih
3. RAN dengan jumlah penggemar 62.000 lebih
4. Tiann (Penyanyi) dengan jumlah penggemar 62.000 lebih
5. Maliq and D’Essentials dengan jumlah penggemar 55.000 lebih
6. Blitzmegaplex dengan jumlah penggemar 53.000 lebih
7. Revalina S Temat dengan jumlah penggemar 34.000 lebih
8. TenToFive dengan jumlah penggemar 29.000 lebih
9. Nadine Chandrawinata dengan jumlah penggemar 25.000 lebih
10. Rocket Rockers (Band) dengan jumlah penggemar 22.000 lebih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar