Sabtu, 23 Januari 2010

Membersihkan Daftar Menu Run pada Menu Windows



Apabila kita ingin mengetikkan perintah untuk dijalankan pada kotak run terkadang muncul menu drop down daftar perintah yang terakhir digunakan untuk memudahkan usernya jadi tidak perlu mengetik ulang. Namun bagi sebagian pengguna hal ini kadangkala membuat risih, berikut tips yang dapat dilakukan untuk menghilangkan history dari perintah yang sudah pernah kita ketikkan pada menu run.
Kalian dapat melakukan langkah berikut :
1. Klik kanan pada taskbar dibagian bawah layar desktop pilih "properties" dan kemudian pilih "start menu".
2. Berikutnya klik "classic start menu" lalu "customize" kemudian cari "clear" di sisi kanan jendela lalu klik pada link tersebut untuk membersihkan seluruh perintah sebelumnya.
3. Langkah berikutnya klik "cancel" dibagian bawah dan klik juga "cancel" pada kotak berikutnya. Hal ini dimaksudkan agar start menu windows kalian tidak berubah ke format klasik kecuali jika kalian memang menginginkannya.
Lakukan langkah diatas secara berkala dalam kurun waktu tertentu, karena windows secara otomatis mengingat semua perintah yang kalian ketikkan pada kotak dialog run. Selain membersihkan perintah pada daftar menu run langkah diatas juga membersihkan daftar "recent document" yang ada pada menu start.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar